About

Blog ini merupakan catatan pribadi dari win, seorang yang dulu pernah kecil dan sekarang ingin tumbuh menjalar mengikuti rencana yang kuasa. Sudah lama saya ngga Bloggy Walking [istilah lama temen-temen blogger untuk jalan-jalan melihat blog tetangga]. Blog pertama saya dibuat sekitar 4 tahun yang lalu skr masih ada ngga yah….:D. Dengan 1 slogan yang dulu sering saya utarakan Benkyo simashoo oleh Littleman.

Blog ini berkutat mengenai Programming, PHP, Delphi, Sistem Keamanan Data, UNS, Staff, Puskom

Lantas siapa Winarno….?

Tahun 2000

Winarno adalah seorang lulusan UNS, dia masuk ke UNS tahun 2000 mengambil jurusan matematika [jurusan pilihan ibunya] yang semula memang sudah tidak berminat lagi untuk meneruskan kuliah karena pilihan pertamanya kandas ditengah jalan. Saya masih ingat waktu itu teman seperjuangan di SMA heran, “kenapa yang lain gembira diterima SNMPTN kok kamu tidak menampakkan wajah itu win, padahal kamu juga diterima” tanya temen karibku, KARIM. Saya cuman diem saja. Yah mungkin alloh sudah menggariskan untuk menjadi seorang sarjana matematika yang menggeluti pemrograman [aneh…].

Sewaktu kuliah jadi “anak manja”… yang sering nge-lab sampe lupa kos dan rumah. Teman-teman seperjuangan seperti Kang Bayu, Kang Sae, Mas Rosi, Kang Pay, Kang fajar, Yanto, Bulan sudah tahu dan paham kebiasaan kita di Lab.

Tahun 2005
Setelah menyelesaikan tugas akhirnya dengan topik Pemodelan Virus atas bantuan bimbingan Ibu Hasih dan ibu Ummi. Alhamdulillah tanggal 2 April 2005 saya dapat mempertahankannya didepan dewan penguji… adalah suatu ungkapan yang sangat ekspresif setelah ujian itu dapat saya selesaikan…[pak irwan pasti masih ingat teriakan saya ketika saya selesai ujian]. Alhamdulillah semua dapat diselesaikan… walaupun saya tidak punya komputer tapi semua dapat diselesaikan sesuai target… terima kasih kepada Mas Joko, Pak tanto, Pak tri atmojo atas bantuan fasilitas komputer yang telah disediakan, dan tidak lupa mbak IDA [istri alm. Pak wiwid] atas printer DOT Matrik yang telah dipinjemkan. Saya masih ingat untuk ngeprint 10 lembar saja saya harus lembur dari selepas subuh sampe jam 7 Pagi [Bersyukurlah wahai kalian yang mempunyai fasilitas hebat dan cepat seperti TEKNOLOGI sekarang ini].

Tahun 2006

Setelah lulus kemudian masih magang di Puskom, sambil mengerjakan sistem registrasi dan pembayaran UNS. Setelah ada lowongan CPNS saya akhirnya memutuskan untuk mendaftar, ada 2 pilihan dosen atau karyawan, namun saya orang yang realistis akhirnya saya putuskan untuk mendaftar sebagai karyawan saja. Saya masih ingat, pagi-pagi menjelang ujian CPNS saya masih lembur melakukan pencetakan no reff KRS [ Thx Weecaq dan Guritna ] saya didatangi mas bayu “Lhoh ngga ikut ujian tho?” saya masih jawab santai “ujiannya kan masih jam 9 ?”. Jangankan belajar… siap saja tidak…

Selepas ujian saya putuskan untuk menikah… sesuai JALUR. Akhirnya saya menikah pada 5 Maret 2006 dengan seorang gadis bernama Muti’ah [Pak Wir kalo ingat masalah ini bilang “antum itu mau ikut-ikut ane, nama hampir mirip, habis lulus nikah, istrinya juga muti’ah “].

Setelah cuti nikah selama 7 hari saya masuk kantor dan berita yang sangat menggembirakan saya dapatkan dari pak Sutarno Pendidikan “MAS WIN NJENEGAN DITERIMA PNS“. Masya alloh saya tidak mengira, jika usaha saya ternyata berhasil. Saya percaya “Menikahlah Niscaya engkau akan KAYA“. Dan benar… tidak hanya materi tetapi jauh lebih dari itu…. Kekayaan yang paling saya rasakan adalah “KEKAYAAN UKHUWAH” yang sampai sekarang masih dapat saya rasakan. Oleh karena itu bagi antum yang belum menikah, Menikahlah dengan Cerdas.

Tahun 2007

Alhamdulillah sudah sekitar 3 tahun saya menikah, saya dikaruniai Seorang Anak Bernama HUMAM SULTHAN HAKIM dan doakan saja insya Alloh anak kedua saya akan lahir bulan Nopember [tgl 19, dr. Runi handono Version]. Cowok atau cewek belum diketahui tetapi bagi saya tidak suatu masalah cowok atau cewek, yang penting keduanya selamat.

Tahun 2008
Sekarang saya menetap disebuah perumahan di Bilangan Mojosongo, yaitu di perumahan Puncak SOLO Blok H25. Dengan rumah mungil bercat warna hijau (sejak saya putuskan untuk menikah sudah saya putuskan untuk hidup sendiri tidak numpang apalagi PMI). Dengan bertetangga Mas wisnu, Pak Rudi, Pak Rokas, mas Arief dll [ayo kapan bisa mendirikan masjid di perumahan].

Istri saya adalah seorang ibu rumah tangga yang berniat untuk mengembangkan bisnis di rumah yaitu jilbab Bordir. Selama ini usaha istri saya masih terbatas disekitar mensuplai counter belakang UNS dan memberikan kesempatan bagi teman-teman yang ingin menjadi agen jilbab. Jika anda tertarik silakan saja menghubungi telp istri saya di Website resmi.

Sedangkankan hakim begitu panggilan anak pertama saya, adalah anak yang periang, alhamdulillah sekarang sudah bisa menyebutkan nama kedua Kakung dan Uti nya. Barrokallohulakum nak.. semoga menjadi anak yang sholeh… hakim termasuk anak yang dimanja kakung dan uti nya, maklumlah cucu pertama dan laki-laki[keluarga istri adalah keluarga perempuan, yg paling ganteng sebelum ada menantu adalah Bapak mertua kebalikan dengan keluarga saya].

Nopember 2008

Pada awal bulan nopember tepatnya 11-11-2008 anak kedua saya lahir, alhamdulillah PUTRI, dengan berat 3.3 Kg dan Panjang 47 Cm. Semoga menjadi anak yang sholehah…afwan jiddan ya dek… abimu tidak dapat mendampingi kelahiranmu…Alhamdulillah namanya “Zahwa Azka Firdaus” Harapannya adalah semoga menjadi Wanita yang Cantik hatinya Bersih dan insya Alloh masuk Syurga Firdausnya Alloh Ta’ala.

Portofolio selengkapnya ada di website

Semoga mawaddah warrohmah senantiasa melingkupi keluarga kami….

Allohuma hablana min ajwajina waduriatina quroat’ayuni waj’alna lil mutaqina immama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar